TIP’S DAN TRIK MENYESUAIKAN KENAIKAN UPAH PEKERJA TAHUNAN 2018 SESUAI DENGAN KETENTUAN PERATURAN KETENAGAKERJAAN
Jakarta, 24 Januari 2018 pk.09.00 sd 17.00 Wib
Latar belakang:
Kenaikan UMK 2018 sudah di depan mata, setelah sebelumnya terjadi kenaikan Harga BBM Subsidi, listrik serta barang-barang kebutuhan pokok, maka antisipasi Kenaikan UMP 2018 membuat kita harus lebih waspada dalam merencanakan penyesusaian gaji 2018 tanpa merusak sistem penggajian kita, sekaligus memenuhi amanat peraturan pengupahan perudang-undangan ketenagakerjaan.
Ikuti miniworkshop praktis yang mutlak diikuti oleh HRD Mgr/Staff, Personel Mgr/Staff, Business Owners, Pimpinan & Wakil Pimpinan Perusahaan dari berbagai Jenis usaha apapun:
Materi yang Akan dibahas :
- Apa dan bagaimana pokok-pokok peraturan pengupahan yang mutlak anda ketahuan dan impementasikan dalam sistim pengupahan di organisasi anda.
- Bagaimana menyesuaikan gaji karyawan tahun 2018 secara manual dan dengan mempergunakan komputer;
- Bagaimana kiat-kiat ”mengakali” Sistem Penggajian kita sehingga kenaikannya masih dalam jangkauan kemampuan Perusahaan;
- Bagaimana menyusun antisipasi kendala-kendala yang mungkin kita hadapi menyangkut karyawan yang gajinya sudah tinggi;
- Bagaimana kiat-kiat untuk membedakan gaji Supervisor (yang tidak mendapat upah kerja lembur) dengan para bawahannya yang diawasinya pada saat bekerja lembur sehingga sang Supervisor tidak ”frustrasi”;
- Bagaimana teknik menyesuaikan gaji karyawan yang mendapat upah kerja lembur secara sekaligus;
- Bagaimana teknik menyesuaikan gaji karyawan per golongan gaji (grade) sehingga tidak merusak grading systemnya;
- Bagaimana menganalisis ”tingkat keusangan” (obsolescence) dari setiap golongan gaji (grade) yang ada sebelum dan sesudah penyesuaian gaji tahun 2018 dan memperbaikinya apabila diperlukan;
- Bagaimana menyesuaikan gaji untuk tingkatan Supervisor ke atas;
- Bagaimana menyesuaikan gaji untuk memenuhi ketentuan UMP DKI 2018 dan sekaligus memberikan penghargaan kepada karyawan atas kinerjanya selama tahun 2017 (Performance Appraisal).
- Sekilas prosedur Permintaan Penangguhan kenaikan upah
Training ini dipandu oleh
Drs. Jack Alenzo, MM, MH
Adalah Senior Consultant dan facilitator pengembangan organisasi dan HRM di beberapa lembaga konsultasi pengembangan organisasi. Saat ini juga memimpin sebagai Project Manager sebuah project MPC pada perusahaan kontraktor oil & gas raksasa dari Perancis.
Pengalaman Praktis selama lebih dari 20 diperolehnya di berbagai perusahaan MNC, terakhir duduk sebagai Senior HR Manager disebuah perusahaan kimia pertanian.Saat ini banyak memberikan pelatihan publik dan in-house di bidang pengembangan organisasi dan manajemen HRD.
Tempat:
Puri Denpasar Hotel,
Kuningan, Jakarta Selatan
BIAYA:
Harga: Rp 1.650.000,-/orang
Rp 4.500.000/ 3 orang dari perusahaan yang sama
Rp 6.500.000/ 5 orang dari perusahaan yang sama
Biaya sudah termasuk materi ,Sertifikat, lunch dan coffee break
2 (TWO DAYS) PUBLIC TRAINING
BEST PRACTICES WAREHOUSE MANAGEMENT
Jakarta, 23-24 Januari 2018, pk.09.00 sd 16.30 Wib
DESKRIPSI
Proses operasional di Warehouse memiliki pola aktifitas yang dinamis berdasarkan; klasifikasi, resiko, & perputaran inventory. Basis sektoral organisasi/institusi/korporasi serta dinamika tekhnologi & konsep terkini Supply Chain Management juga berperan penting terhadap cara kita mengelola warehouse secara; efektif, efisien, terukur, & akuntabel.
Pengelolaan warehouse memerlukan investasi yang besar untuk; infrastruktur, teknologi, tool kits, hingga biaya outsourcing. Kualitas pengelolaan Warehouse menjadi key success factors dalam Supply Chain Management, dimana semua proses material & product handling sangat dipengaruhi oleh tingkat kompetensi pengelola warehouse dalam merespon kebutuhan raw material user internal serta finished goods delivery kepada end customer.
TUJUAN TRAINING
Dalam training ini peserta akan mempelajari Warehouse Management secara menyeluruh di mana dalam setiap sesi pembahasan disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.
MANFAAT TRAINING
Setelah mengikuti training ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
- Memahami konsep terbaru & terkini warehouse management
- Memahami prinsip & konsepimprovement dalam pengelolaan warehouse
- Update konsep, best practice, & teknologi terkini
- Melakukan improvement process di warehouse
- Meningkatkan proses kerja menjadi lebih efektif, efisien, terukur, & akuntabel
METODE TRAINING
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
- 20% teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
- 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
MATERI TRAINING
HARI PERTAMA
- Warehouse Management Roles
- Inventory Management
- Industrial Packaging & Material Handling
- Warehouse Lay-Out & Stock Locations
- Discussion sharing & case study
HARI KEDUA
- Warehouse Operational Process
- Safety in the Warehouse
- Performance Management
- Lean Warehousing
- Discussion sharing & case study
PROFIL TRAINER
Deni Danasenjaya, SE, MM
Latarbelakang pendidikan:
- S2 Magister Manajemen, Program Pasca Sarjana, IPB, 2003
- S1 Manajemen, STIE Mahardhika, 2001
- D3 Perbankan, Ilmu Administrasi - FISIP, UI, 1993
Sertifikasi:
- Certified Program in Public Procurement (CPPP),Procurement Learning, World Bank Institute, 2016
- Certified Program in Contract Management (CPCM), Procurement Learning, World Bank Institute, 2016
- Certified Workplace Assessor, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), 2016
- Certified Government Procurement Expert (Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), 2012
Practicioner Activities:
- Procurement Consultant & Trainer, in several firms, 2010 - now
- Certification Coach, Purchasing & Supply Chain Management, International Trade Centre, Indonesia representative, 2016 - now
- Assessor, LSP Pengadaan Indonesia, 2016 - now
Pengalaman profesional:
- PT. Reksadaya Indonesia, Managing Director, 2014 - now
- Procurement Consultant & Trainer, in several firms, 2010 - now
- Islamic Relief Indonesia, Logistic & Procurement Manager, 2006 - 2009
- PT. Citra Transport Logistic, Assistant Manager, 2003 - 2006
- PT. Inter-Pacific Bank Tbk., Trade Finance Officer,1995 - 1999
- PT. Bank Niaga Tbk., Exim Staff, 1993 - 1995
BIAYA TRAINING
Rp. 4.500.000,- / peserta
LOKASI & TEMPAT
Hotel Puri Denpasar,
Kuningan – Jakarta Selatan
Informasi - Pendaftaran
YENNY – www.seminarku.com
Taman permata Indah 2 blok A.30
Jakarta Utara
M : 0811-1010-825
WA : 0878-8177-8797
Email yenny@seminarku.com
Biaya ditransfer ke rekening :
BCA cab. Taman Permata Indah No. Acc 763-028-7892 An. YENNY
FORM PENDAFTARAN TRAINING
Nama
Jabatan
Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
No Telp
No Fax
HP
Form pendaftaran bisa diemail ke yenny@seminarku.com. Terima kasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar