Selamat Pagi Bapak/Ibu Sekalian,
Pagi ini saya ingin menawarkan 3 topik Training di bulan November 2018 ini, berikut rinciannya :
TOPIK TRAINING:
1. Expanded DISC Assessment
Jakarta, 21 November 2018 - Rp. 1.650.000 per peserta
2. Jurus Jitu Penagihan Piutang Bermasalah
Jakarta, 30 November 2018 – Rp. 1.900.000 per peserta
3. Strategi PHK, Pesangon dan Perselisihannya
Jakarta, 29 November 2018 – Rp. 1.650.000 per peserta
4. Digital Marketing Strategy Training Program
Jakarta, 26 November 2018 – Rp. 1.450.000 per peserta
Rincian Materi bisa dilihat di bawah ini.
Untuk pendaftaran bisa menghubungi Yenny - 0811.1010.825 (WA and Call)
Terima kasih sebelumnya.
Regards,
Yenny
TOPIK I:
EXPANDED DISC ASSESSMENT
Rabu,21 November 2018 – Jakarta, Hotel Balairung
Time 09.00-16.30 Wib
Untuk Peserta Non Psikologi dan Psikologi
(For Recruitment, Job Match, Training, placement, Development, Team)
Including: Training Tools, Soft copy Modules, Certificate, Snack, Lunch
Tools Yang akan diterima:
1. Person Assessment
Berbentuk Hard copy dan Softcopy
2. Job Assessment
Berbentuk Hard copy dan softcopy
Pendahuluan
Materi inti dari Expanded DISC Assessment hanya 1 hari, bila dilaksanakan lebih dari 1 hari maka lebih banyak teori-teori yang kurang relevan yang sengaja dimasukkan hanya untuk memenuhi jumlah slot waktu. Atau harus mencari responden diatas 5 orang sehingga membutuhkan lebih banyak waktu.
Materi ini disusun 1 hari dengan praktek dan simulasi pada 1 orang responden dan fokus kepada inti materi, dengan mengurangi teori-teori yang kurang relevan dengan materi.
Penggunaan Expanded DISC Assessment dilapangan yang terkenal adalah untuk keperluan rekrutmen, promosi, rotasi, mutasi (person job match atau person job fit) dan membangun tim (team building). Padahal banyak sekali aplikasinya, beberapa praktisi sudah mengembangkan penggunaan Expanded DiSC Assessment untuk keperluan konseling yakni Atasan vs bawahan, HR vs karyawan, Suami vs Istri. Untuk kepentingan komunikasi yakni penjualan / sales, blending. Untuk kepentingan pengembangan budaya organisasi yakni untuk keperluan mapping dan intervensi. Untuk kepentingan PHK secara halus yakni PHK supaya mengundurkan diri. Bahkan ada yang mengembangkan dan mempraktekkan untuk mengatur siapa yang harus menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi seperti ketua serikat pekerja atau serikat buruh, wakil, sekretaris.
Dalam workshop ini anda akan diajarkan melakukan asesmen dan memahami alat tes Expanded DISC Assessment, sehingga ketika pulang dari acara ini, anda langsung dapat menggunakan alat tes dengan baik.
Adapun yang kami tujuan kami adalah peserta dapat
1. Memahami Expanded DISC assessment cara cepat
2. Mampu mengaplikasikan Expanded DISC assessment dilapangan sesuai dengan kebutuhan
Berikut silabus yang kami tawarkan:
1. Pendahuluan
2. Klasifikasi alat asesmen
3. Penjelasan Expanded DISC Assessment
4. Administrasi Expanded DISC Assessment
5. Instruksi Expanded DISC Assessment
6. PERSON ASSESSMENT
· Simulasi penggunaan Expanded DISC Assessment
· Cara menulis profil dan membaca Expanded DISC Assessment
· Profil valid dan invalid
· Profil normal
· Profil tidak normal
· Profil khusus
· Interpretasi
· Advance Expanded DISC Assessment: Stres, produktivitas, kualitas, ontime, marah, emosi, daya kompetisi, daya juang dan lain-lain
· Melakukan profil melalui observasi tanpa alat asesmen
7. JOB ASSESSMENT
· Persiapan dan bahan
· Simulasi
8. PERSON VS JOB
· Person and Job Match (tingkat kecocokan)
· Kriteria kecocokan
· Recruit or fail, promote or not, rotation or not
9. Membuat laporan asesmen
10. Aplikasi Lain:
· Konseling : suami vs istri, atasan vs bawahan, HR vs karyawan etc
· Komunikasi
Metode yang akan kami berikan adalah:
Ceramah, Diskusi dan simulasi
Pengajar kami adalah :
Bp. Sunawan, S.Pt.,M.Si
Beliau telah terjun kedunia konsultan, training dan asesmen sejak tahun 2004. Sebelum terjun kedalam dunia konsultan jabatan terakhir beliau adalah senior HR & GA manager, dan menjadi asosiet dibeberapa kantor konsultan.
Dalam bidang konsultan dan training beliau mengkhususkan diri kepada Strategic Management, HR dan Organization Management. Beliau telah menangani training cukup banyak baik inhouse maupun public training, rata-rata 10 – 15 training dalam sebulan. Dalam bidang konsultasi beliau telah menangani puluhan perusahaan mulai dari sekolah, swasta, BUMN dan pemerintahan. Mulai dari level UKM sampai perusahaan besar. Mulai dari manufaktur, tambang, Migas, telekomunikasi, agrobisnis, otomotif, keuangan, trading, pendidikan, kesehatan, rumah sakit dan masih banyak lagi.
Training Fee:
Rp. 1.650.000/orang
Sudah termasuk sertifikat, makalah, lunch, 2x coffee break
TOPIK II:
Jurus Jitu Penagihan Piutang Bermasalah
Jumat, 30 November 2018 – Jakarta, Hotel 88 Grogol
Time 09.00 sd 16.00 Wib
Mengapa penting diikuti
Sejatinya Piutang yang macet akan sangat mengganggu cash flow perusahaan. Akibatnya perusahaan harus meminjam uang agar dapat membayar pegawai dan supplier. Ujungnya beban modal akan naik sehingga mengurangi profit. Karenanya penagihan merupakan fungsi yang sangat penting di perusahaan serta tidak boleh diabaikan. Upaya memperkecil terjadinya resiko piutang macet, harus segera dilakukan secara dini dan terintegrasi. Dimulai dengan mengirim pemberitahuan tentang adanya piutang yang harus dibayar dan seterusnya, sampai dengan mengajukan gugatan wanprestasi di pengadilan tingkat pertama. Bisa juga mem-pailit-kan 'debitur' yang beritikad tidak baik. Yang tidak kalah pentingnya adalah bahwa penagihan harus dilakukan dengan cara-cara yang elegant & taat asas. Penggunaan debt coll yang tidak bertindak semestinya, akan berdampak balik kepada Pemberi Kuasa, yang pada gilirannya dapat menjerat ke arah perbuatan pidana. Outcome: Workshop ini memberikan manfaat yang optimal bagi perusahaan, menambah wawasan, motivasi serta kepercayaan diri sehingga meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola dan menangani kredit/piutang . Juga dibahas apa rahasianya melakukan penagihan yang efektif dan efisien. Termasuk bagaimana penagih dapat berkomunikasi dan bernegosiasi secara intens, produktif dan aman dari jerat hukum. Yang jelas workshop ini akan menjawab dengan tuntas pertanyaan tersebut melalui konsep yang membumi dan pengalaman praktek dilapangan, termasuk bedah kasus. Pada akhirnya Piutang Tak Tertagih dapat dikurangi dan perusahaan dapat perputaran uang yang lebih lancar.
Materi Workshop :
Proses dan mekanisma Penagihan
Dasar Hukum Penagihan
Penagiham secara Persuasif
Penagihan melalui Pihak Ketiga
Penagihan melalui Gugatan Wanprestasi
Penagihan melalui Gugatan Sederhana & Kepailitan
Eksekusi & Penjualan Barang Jaminan
Jerat Pidana dalam Penagihan.
Studi kasus dan tips trik di lapangan. Penuh dengan diskusi dan contoh.
Pengajar: Bpk Arnold JP Nainggolan, S.H., M.Kn
Lulusan dari Universitas Kristen Indonesia mendapatkan Gelar Magister Kenotariatan dari Univ. Airlangga sehingga menjamin kualitas beliau yang diatas rata-rata. Beliau berpengalaman di bidang Hukum Pidana maupun Perdata selama 7 tahun. Sebelumnya beliau telah berkecimung di dunia hukum saat bekerja sebagai Senior Partners di law Firm Dr. R. Sulaiman/Staf Khusus Bareskrim Polri. Kliennya meliputi perusahaan nasional seperti :
1. PT. Gana Mitra Mandiri
2. PT. Sampoerna Wirausaha
3. PT. ABC Finance
4. PT. Garam, Tbk
5. PT. Menara Manna Mulia
6. PT. J&T Express
7. PT. Siantar Top, Tbk
Juga termasuk perusahaan International seperti :
Korean Trade Insurance Metoda yang beliau terapkan adalah: studi kasus - game yang menunjang teori - diskusi - sharing experience - lainnya ...........sehingga membuat peserta sangat puas. Dalam workshop ini peserta akan mendapatkan terbaik dari yang terbaik . Don't miss it
TARGET PESERTA
• Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin meningkatkan produktifitas kerja
• Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin bekerja dengan system bisnis yang baik dan mengarah ke AutoPilot Management System
• Siapa saja yang ingin mengembangkan diri dengan belajar topic yang aplikatif dan cepat
METODE PELATIHAN
• 20% teori dan 80% praktek.
• Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif, interaktif dan studi kasus. Pelatihan juga bersifat private (peserta dibatasi agar lebih mendalam). Juga diberikan konsultasi gratis setelah workshop (via video call). Metoda kami sangat praktis dan tidak bertele-tele.
Investment
- 1.900.000 per peserta
- 6.000.000 per peserta (utk 4 peserta dari perusahaan yang sama)
TOPIK III:
Strategi PHK, Pesangon & Perselisihannya
Tip - Trik PHK & Pesangon Yang Aman Tanpa Gejolak
Kamis, 29 November 2018 – Jakarta, Hotel Puri Denpasar, Kuningan
Time 09.00-17.00 Wib
Gambaran isi pelatihan:
· Mulai dari pertanyaan yang sangat mudah sampai pertanyaan yang sulit sering sekali muncul dalam permasalahan proses PHK dan perhitungan pesangon.
· Mungkin ada Praktisi HRD pemula maupun praktisi HRD Senior yang melakukan proses PHK dan perhitungan pesangon menurut kebiasaan di perusahaannya. Apakah kebiasaan tersebut sudah sesuai dengan UU yang mengaturnya? atau malah menyalahi UU yang mengaturnya?
· Banyak Praktisi HR yang belum pernah mengetahui bagaimana proses PHK dan perhitungan besarnya pesangon yang BENAR dan sesuai UU yang mengaturnya.
· Bagaimana dengan Team HR perusahaan Anda?
Jika kita telusuri, apa saja pertanyaan yang sering muncul dalam kasus PHK ?
Pertanyaan 1
Mohon pencerahan...
Di perusahaan kami ada karyawan yang sengaja minta dipecat dengan cara melakukan kesalahan yaitu meninggalkan tempat kerja selama jam kerja. Kami sudah memberikan SP 2 dan sepertinya kami akan mengeluarkan SP 3 yang berujung kepada PHK. Sesuai UU No 13/2003 (Pasal 161) yang bersangkutan tetap mendapatkan pesangon. Menurut saya hal ini kurang fair dari sisi perusahaan. Apakah ada cara lain, agar kami tidak membayar pesangon?
Pertanyaan 2
Mohon Bertanya....
Seorang karyawan kami mempunyai masa kerja 15 tahun, karena performance yang sudah tidak baik lagi, rencananya perusahaan akan mem-PHK nya, berapa besar pesangonnya? dan pasal-pasal mana saja yang menjadi dasar perusahaan melakukan PHK terhadap karyawan tsb?
Pertanyaan 3
Izin share permasalahan kami dan mohon arahannya....
Karyawati kami melakukan kesalahan berat yaitu mengambil barang milik perusahaan. Karena kesalahan tersebut, perusahaan akan menjatuhkan hukuman PHK, bagaimana prosedurnya dan berapa besar pesangon yang harus diberikan? masa kerja karyawati tsb 12 tahun.
Pertanyaan 4
Ada karyawan kami yang sakit berkepanjangan, jika perusahaan mem-PHK nya, berapa besar pesangonnya? apakah tindakan perusahaan mem-PHK karyawan tsb diperbolehkan secara UU Naker?
Pertanyaan 5
Ada karyawan kami yang memalsukan data pribadinya, dia mengaku belum menikah, tetapi setelah 4 tahun bekerja, ketahuan bahwa ternyata sesungguhnya dia sudah menikah 5 tahun yang lalu. Atas dasar memberikan keterangan palsu tersebut, perusahaan akan melakukan PHK. pertanyaannya, apakah hal ini sesuai dgn UU 13 thn 2003, bagaimana prosesnya dan berapa besar pesangonnya?
Pertanyaan 6
Pak, mohon dijelaskan, bagaimana caranya kita melakukan PHK tetapi tidak sampai menimbulkan gejolak di dalam perusahaan?
Pertanyaan 7
Mohon pencerahannya, dokumen apa sajakah yang harus dipersiapkan dalam proses PHK? apakah PHK harus dilaporkan ke instansi terkait?
Pertanyaan 8
Apa sanksinya jika perusahaan melakukan PHK yang tidak sesuai UU ketenagakerjaan ?
dan pastinya masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan dalam kasus-kasus PHK yang terjadi, ratusan pertanyaan mungkin saja masih sering muncul saat proses PHK terjadi. Terkait dengan topik di atas, apakah Team HRD anda sudah menguasainya? Apakah team HRD anda sudah mengerti proses PHK yang benar? Apakah Team HRD anda sudah mampu menghitung besarnya pesangon yang sesuai dengan UU Ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia?
Apa saja yang akan dipelajari dan dibahas ?
Sekilas Materi yang akan dibahas :
· Jenis-jenis PHK menurut UU no.13 Thn 2003
· Garis besar persiapannya
· Tata cara yang perlu diketahui
· Dokumen yang penting dalam proses PHK
· Surat PHK, salahkah ???
· Kapan Uang Penggantian Perawatan 15% muncul ???
· Hal penting (Tip & Trik) dalam PHK & Pesangon
***** Bonus : Kalkulator Pesanggon (excell program)
Facilitator: Drs. Jack Alenzo, MM, MH
Adalah Senior Consultant dan facilitator pengembangan organisasi dan HRM di beberapa lembaga konsultasi pengembangan organisasi. Saat ini juga memimpin sebagai Project Manager sebuah project MPC pada perusahaan kontraktor oil & gas raksasa dari Perancis.Pengalaman Praktis selama lebih dari 20 diperolehnya di berbagai perusahaan MNC, terakhir duduk sebagai Senior HR Manager disebuah perusahaan kimia pertanian.Saat ini banyak memberikan pelatihan publik dan in-house di bidang pengembangan organisasi dan manajemen HRD.
BIAYA:
Harga: Rp 1.650.000,-/orang
Rp 4.500.000/ 3 orang dari perusahaan yang sama
Rp 6.500.000/ 5 orang dari perusahaan yang sama
Biaya sudah termasuk materi ,Sertifikat, dan coffee break
TOPIK IV:
di Era Digital ini, Internet Marketing adalah cara cepat dan praktis utk meningkatkan sales di bisnis anda.
Bila Anda ingin memanfaatkan Internet utk mengembangkan bisnis & meningkatkan penjualan, ikuti:
Digital Marketing Strategy Training Program
Senin, 26 November 2018 – Jakarta, Hotel Twin Plaza, Slipi – Jakarta Barat
Time 08.30-16.30 Wib
Pelatihan ini dirancang untuk level pemula, dengan materi:
- Strategi Sales & Marketing di Era Digital
- Mengenal Karakteristik Media Digital
- Mengapa Big Data adalah asset yg berharga?
- Mengoptimalkan Fitur2 Facebook Personal
- Cara menggunakan Facebook Fanpage & FB Ads.
- Cara membuat Materi Iklan (Content Marketing)
- Cara Menggunakan Instagram yg efektif
- Mengapa harus mulai memanfaatkan Linkedin?
- Cara Memanfaatkan WA & WAGroup
- Cara efektif promosi dgn Email
- Website & Optimization (SEO/SEM)
- Video Marketing & Youtube
- Mobile Apps & Market Place
Trainer:
Haryo Ardito
Strategic Digital Marketing Trainer
Founder Digital Marketing Club
Biaya Pendaftaran:
Normal Price Rp. 1.900.000 / orang
Termasuk: Lunch & 2xCoffee Break, Makalah, Sertifikat & Souvenir
Dapatkan Discount khusus sebesar Rp. 200.000,- Untuk pelunasan seminggu sebelumnya.
*Daftar 4 Gratis 1
Tidak ada komentar:
Posting Komentar