Selamat Pagi Bapak/Ibu Sekalian,
Pagi ini saya ingin menawarkan 3 topik Training di bulan November 2018 ini, berikut rinciannya :
TOPIK TRAINING:
1. Membuat Perjanjian Kerja yang Benar dan Aman
Jakarta, 16 November 2018 - Rp. 1.650.000 per peserta
2. Supervisory Skills and Leadership
Jakarta, 19 November 2018 - Rp. 1.450.000 per peserta
3. Expanded DISC Assessment
Jakarta, 21 November 2018 - Rp. 1.650.000 per peserta
Rincian Materi bisa dilihat di bawah ini.
Untuk pendaftaran bisa menghubungi Yenny - 0811.1010.825 (WA and Call)
Terima kasih sebelumnya.
Regards,
Yenny
TOPIK I:
Membuat Perjanjian Kerja yang Benar dan Aman Sesuai dengan Kebutuhan serta Daya Saing Perusahaan
Berdasarkan SKKNI MSDM Kepmenaketrans 307/2014
Jumat, 16 November 2018 – Jakarta, Hotel Puri Denpasar
Time 09.00-17.00 Wib
Perjanjian Kerja (PK) merupakan hal yang sangat penting dalam suatu Hubungan Kerja antara Perusahaan dengan pekerja / buruh karena memuat segala konsekuensi yang menjadi hak dan kewajiban kedua belah pihak. PK tidak hanya harus memenuhi syrat syah kontrak namun lebih dari itu pemilihanya jenis dan bentuknya harus juga sesuai dengan kebutuhuan perusahaan dalam rangka memastikan organiasi tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan daya saiang serta mengantisipasi kemungkinan yang dapat terkaji dan berpotensi menimbulan permasalan di kemudian hari.
Sehubungan dengan hal tersebut dalam Undang-undang No. 13 Tahun 2003 serta peraturan pelaksanaannya yang antara lain dituangkan dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja telah diatur tentang :
- Rambu-rambu hukum yang harus dipahami dan dipatuhi semua pihak yang terkait dengan hubungan kerja;
- Ditetapkannya tiga jenis Perjanjian Kerja yaitu : Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT), Perjanjian Kerja Waktu Tak Tertentu (PKWTT), Perjanjian Kerja Pemborongan.
Karena Perjanjian kerja merupakan dasar hukum bagi masing-masing pihak bila terjadi perselisihan di kemudian hari maka penyusunan perjanjian kerja yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku merupakan hal yang sangat penting dan strategis.
Mengapa SKKNI?
Persaingan ketat dalam dunia bisnis, khususnya menyambut penerapan era MEA 2015, menuntut tenaga kerja yang berdaya saing tinggi. Siapkah Anda sebagai praktisi SDM bersaing dengan praktisi SDM dari negeri tetangga seperti Malaysia, Thailand & Filipina?
Modal utama dalam menghadapi MEA adalah produk-produk buatan Indonesia yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI)dan tenaga kerja yang memiliki Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI),” kata Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri, seusai membuka acara Seminar World Plumbing Day And Launching Of Standar Nasional Indonesia (SNI) Plumbing Systems.di Jakarta Rabu (18/3/2015).
Standar kompetensi bidang manajemen SDM, yang diharapkan dapat menjadi acuan standar dalam pengembangan kualitas dan kapasitas pelaksana dan penanggung jawab manajemen SDM, sudah resmi diluncurkan dengan disahkannya Permenakertrans No. 307 Tahun 2014.
Paket regulasi yang akan mewajibkan para pelaksana dan penanggung jawab manajemen SDM memiliki sertifikasi SKKNI.
Dalam workshop ini peserta dipandu oleh fasilitator berpengalaman sebagai praktisi SDM serta konsultan sekaligus asesor kompetensi MSDM yang dikeluarkan oleh BNSP. Disamping itu workshop ini akan menggunakan pendekatan aplikatif yang menekankan pengembangan ketrampilan para peserta selain tentunya pengetahuan dan sikap kerja yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan ketrampilan tersebut.
Setelah mengikuti workshop ini para perserta diharapkan mendapatkan pemahaman yang baik sekaligus kemampuan dalam menyusun perjanjian kerja.
Materi
A. Pengantar
1. Tantangan perusahaan : daya saing dan produktifitas dan penentutuan proses bisnis yang sesuai dengan kelompok pekerjaan :
Tetap vs Tdk Tetap – Core vs Non-Core
2. Perjanjian Kerja dalam Tatanan Hukum Perdata (KUH Perdata) dan Hukum Ketenagakerjaan (UU 13/2003)
3. Pengertian Perjanjian Kerja, Hubungan Kerja, PKWT, PKWTT
4. Anatomi Perjanjian dan Perjanjian Kerja
B. Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ( PKWT )
1. Rambu-rambu PKWT
Bentuk PKWT, Masa Percobaan, Syarat-syarat Kerja, Berakhirnya PKWT, Ganti Rugi, Syarat pekerjaan PKWT, Jangka Waktu/ Perpanjangan/ Pembaharuan PKWT, Syarat Perpanjangan/ Pembaharuan PKWT, Berubahnya PKWT menjadi PKWTT
2. Jenis-jenis PKWT
a. PKWT untuk Pekerjaan yang Sekali Selesai atau Sementara Sifatnya
b. PKWT untuk Pekerjaan Musiman
c. PKWT Untuk Pekerjaan Produk Baru"
d. Perjanjian Kerja untuk Harian Lepas
C. Perjanjian Kerja Waktu Tertentu ( PKWTT )
1. Masa Percobaan dalam PKWTT
2. Pengangkatan
3. Syarat-syarat Kerja yang Berlaku
D. Merancang / Menyusun Perjanjian Kerja
1. Hal-hal yang perlu diperhatikan :
a. Asas-asas Hukum Perjanjian
b. Pola Umum Perjanjian
c. Unsur-unsur Perjanjian
d. Penyusunan Redaksional Perjanjian
e. Bea Meterai Perjanjian
2. Menyusun Pasal-pasal Perjanjian Kerja :
a. Pasal-pasal yang Diwajibkan Undang-undang
b. Pasal-pasal yang Melengkapi
c. Pasal-pasal Khusus
E. Diskusi / Kesimpulan / Penutup / Studi kasus
Bonus : Soft copy perjanjian-perjanjian kerja (PKWT, PKWTT, Outsourcing, Magang, dsb)
Facilitator: Drs. Jack Alenzo, MM, MH
Adalah Senior Consultant dan facilitator pengembangan organisasi dan HRM di beberapa lembaga konsultasi pengembangan organisasi. Saat ini juga memimpin sebagai Project Manager sebuah project MPC pada perusahaan kontraktor oil & gas raksasa dari Perancis.
Pengalaman Praktis selama lebih dari 20 diperolehnya di berbagai perusahaan MNC, terakhir duduk sebagai Senior HR Manager disebuah perusahaan kimia pertanian.
Saat ini banyak memberikan pelatihan publik dan in-house di bidang pengembangan organisasi dan manajemen HRD.
BIAYA:
Harga: Rp 1.650.000,-/orang
Rp 4.500.000/ 3 orang dari perusahaan yang sama
Rp 6.500.000/ 5 orang dari perusahaan yang sama
Biaya sudah termasuk materi ,Sertifikat, lunch dan coffee break
TOPIK II:
Supervisory Skills and Leadership
Senin, 19 November 2018 – Jakarta, Hotel Twin Plaza
Time 08.30-16.30 Wib
MATERI :
1. Management & Leadership
a.POLC: Planning, Organizing Resources, Leading/Directing, Controlling/Coordinating
b.PDCA: Plan, Do, Check/Review, Act
c.4E Leadership: Energy, Energize, Edge, Execute
2. Motivation
a.Positive Thinking & Mindset Management.
b.Self Motivation & Motivational Leadership
3.Effective Communication Skill
a.Communication Process & Understanding Communication Style
b.Effective Communication, Coaching & Counseling
4.Team Work
a.Forming, Storming, Norming, Performing
b.Work with Team
5.Problem Solving & Decision Making
a.Performance Management System
b.Problem Solving: Problem Identification & Root Cause Analysis
c.Decision Making: Decision Making Model & Style
Peserta: Supervisor, Kepala Bagian, Kasie, Junior Manager, Manager, Senior Manager, Head Of Division, Business Unit Manager, General Manager, Director, CEO.
By : Haryo Ardito,
Berpengalaman 20 tahun praktisi di National Sales & Distribution Company, Trainer & Motivator, kini menyajikan modul Management & Leadership khusus untuk para SUPERVISOR & LEADER.
Biaya Pendaftaran:
Normal Price Rp. 1.450.000 / orang
Termasuk: Lunch & 2xCoffee Break, Makalah, Sertifikat & Souvenir
Dapatkan Discount khusus sebesar Rp. 200.000,- Untuk pelunasan seminggu sebelumnya.
*Daftar 4 Gratis 1
TOPIK III:
EXPANDED DISC ASSESSMENT
Rabu,21 November 2018 – Jakarta, Hotel Balairung
Time 09.00-16.30 Wib
Untuk Peserta Non Psikologi dan Psikologi
(For Recruitment, Job Match, Training, placement, Development, Team)
Including: Training Tools, Soft copy Modules, Certificate, Snack, Lunch
Tools Yang akan diterima:
1. Person Assessment
Berbentuk Hard copy dan Softcopy
2. Job Assessment
Berbentuk Hard copy dan softcopy
Pendahuluan
Materi inti dari Expanded DISC Assessment hanya 1 hari, bila dilaksanakan lebih dari 1 hari maka lebih banyak teori-teori yang kurang relevan yang sengaja dimasukkan hanya untuk memenuhi jumlah slot waktu. Atau harus mencari responden diatas 5 orang sehingga membutuhkan lebih banyak waktu.
Materi ini disusun 1 hari dengan praktek dan simulasi pada 1 orang responden dan fokus kepada inti materi, dengan mengurangi teori-teori yang kurang relevan dengan materi.
Penggunaan Expanded DISC Assessment dilapangan yang terkenal adalah untuk keperluan rekrutmen, promosi, rotasi, mutasi (person job match atau person job fit) dan membangun tim (team building). Padahal banyak sekali aplikasinya, beberapa praktisi sudah mengembangkan penggunaan Expanded DiSC Assessment untuk keperluan konseling yakni Atasan vs bawahan, HR vs karyawan, Suami vs Istri. Untuk kepentingan komunikasi yakni penjualan / sales, blending. Untuk kepentingan pengembangan budaya organisasi yakni untuk keperluan mapping dan intervensi. Untuk kepentingan PHK secara halus yakni PHK supaya mengundurkan diri. Bahkan ada yang mengembangkan dan mempraktekkan untuk mengatur siapa yang harus menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi seperti ketua serikat pekerja atau serikat buruh, wakil, sekretaris.
Dalam workshop ini anda akan diajarkan melakukan asesmen dan memahami alat tes Expanded DISC Assessment, sehingga ketika pulang dari acara ini, anda langsung dapat menggunakan alat tes dengan baik.
Adapun yang kami tujuan kami adalah peserta dapat
- Memahami Expanded DISC assessment cara cepat
- Mampu mengaplikasikan Expanded DISC assessment dilapangan sesuai dengan kebutuhan
Berikut silabus yang kami tawarkan:
- Pendahuluan
- Klasifikasi alat asesmen
- Penjelasan Expanded DISC Assessment
- Administrasi Expanded DISC Assessment
- Instruksi Expanded DISC Assessment
- PERSON ASSESSMENT
- Simulasi penggunaan Expanded DISC Assessment
- Cara menulis profil dan membaca Expanded DISC Assessment
- Profil valid dan invalid
- Profil normal
- Profil tidak normal
- Profil khusus
- Advance Expanded DISC Assessment: Stres, produktivitas, kualitas, ontime, marah, emosi, daya kompetisi, daya juang dan lain-lain
- Melakukan profil melalui observasi tanpa alat asesmen
- JOB ASSESSMENT
- Persiapan dan bahan
- Simulasi
- PERSON VS JOB
Person and Job Match (tingkat kecocokan)
Kriteria kecocokan
Recruit or fail, promote or not, rotation or not - Membuat Laporan Asesmen
- Aplikasi Lain
Konseling : suami vs istri, atasan vs bawahan, HR vs karyawan etc
Komunikasi
Metode yang akan kami berikan adalah:
Ceramah, Diskusi dan simulasi
Pengajar kami adalah :
Bp. Sunawan, S.Pt.,M.Si
Beliau telah terjun kedunia konsultan, training dan asesmen sejak tahun 2004. Sebelum terjun kedalam dunia konsultan jabatan terakhir beliau adalah senior HR & GA manager, dan menjadi asosiet dibeberapa kantor konsultan.
Dalam bidang konsultan dan training beliau mengkhususkan diri kepada Strategic Management, HR dan Organization Management. Beliau telah menangani training cukup banyak baik inhouse maupun public training, rata-rata 10 – 15 training dalam sebulan. Dalam bidang konsultasi beliau telah menangani puluhan perusahaan mulai dari sekolah, swasta, BUMN dan pemerintahan. Mulai dari level UKM sampai perusahaan besar. Mulai dari manufaktur, tambang, Migas, telekomunikasi, agrobisnis, otomotif, keuangan, trading, pendidikan, kesehatan, rumah sakit dan masih banyak lagi.
Training Fee:
Rp. 1.650.000/orang
Sudah termasuk sertifikat, makalah, lunch, 2x coffee break
Tidak ada komentar:
Posting Komentar