2 DAYS PUBLIC TRAINING:
Procurement and Purchasing Management
Jakarta, 27-28 November 2017 pk.09.00 sd 16.00 Wib
DESKRIPSI
Procurement/Purchasing management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk, & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement/Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.
Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
TUJUAN & MANFAAT TRAINING
Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:
- Memahami regulasi, administrasi, & prosedur Procurement/Purchasing
- Memahami kriteria repeat order, project order, & keterkaitan antara planning & realisasi order
- Memahami strategi & metode untuk analisa penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor
- Memahami critical point & key success factors dalam proses pengelolaan order
- engidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi
METODE TRAINING
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
- 20% teori berdasarkan literatur praktisi
- 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
- 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:
- , Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian.
- Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs.
- Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor.
- Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.
- Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
MATERI TRAINING
HARI PERTAMA
- Procurement Principles & Regulations
- Sector Based Procurement
- Procurement Plan & Order Management
- Pra-Qualifications & Listed Vendor System
- Post-Qualifications & Tender Management
- Discussion sharing & case study
HARI KEDUA
- Vendor Rating & Bidding Methods
- Purchase Agreement, Purchase Order, & Work Order
- Post Order Management
- Vendor Performance Management
- Admin Compliance & Procurement Reporting
- Case study & closing reviews
TRAINER
Deni Danasenjaya, SE, MM
Latarbelakang pendidikan
- S2 Magister Manajemen, Program Pasca Sarjana, IPB, 2003
- S1 Manajemen, STIE Mahardhika, 2001
- D3 Perbankan, Ilmu Administrasi - FISIP, UI, 1993
Sertifikasi:
- Certified National Procurement Expert, LKPP, 2012
- Certified Project Management Professional, PM Institute, 2016
Pengalaman profesional:
- PT. Reksadaya Indonesia, Managing Partner, 2014 - now
- Procurement Consultant & Trainer, in several firms, 2010 - now
- Islamic Relief Indonesia, Logistic & Procurement Manager, 2006 - 2009
- PT. Citra Transport Logistic, Assistant Manager, 2003 - 2006
- PT. Inter-Pacific Bank Tbk., Trade Finance Officer,1995 - 1999
- PT. Bank Niaga Tbk., Exim Staff, 1993 - 1995
BIAYA PELATIHAN
Rp. 4.500.000,- / peserta
LOKASI & TEMPAT
Hotel Puri Denpasar
Kuningan – Jakarta Selatan
Informasi - Pendaftaran
YENNY – Seminarku.com
Taman permata Indah 2 blok A.30
Jakarta Utara
M : 0811-1010-825
WA : 0878-8177-8797
Biaya ditransfer ke rekening :
BCA cab. Taman Permata Indah No. Acc 763-028-7892 An. YENNY
FORM PENDAFTARAN TRAINING
Topik : …………………………………………….
Nama : ................................................
Company : ……………………………………………..
Jabatan : ……………………………………………..
Alamat : ……………………………………………..
No. Telp : ……………………………………………..
HP : ……………………………………………..
Email : ……………………………………………..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar