Kamis, 07 Juni 2018

Customer Service Telephone Skills

Customer Service Telephone Skills

 

LATAR BELAKANG

Customer Service Assistant adalah wajah dan suara perusahaan, ujung tombak perusahaan dalam berhubungan dengan klien atau calon klien perusahaan. Persepsi klien atau calon klien perusahaan sering kali ditentukan oleh kontak awal mereka dengan Customer Service Assistant, termasuk resepsionis dan atau operator telepon. Peran Customer Service Assistant diakui sangatlah penting, dan mereka setiap saat harus selalu siap dalam menangani tamu perusahaan, baik tatap muka maupun melalui telepon, secara efektif.

 

SASARAN

Pada akhir program, peserta akan dapat:

•        Mampu memahami orang lain dan membangun hubungan kerja yang sangat efektif.

•        Memahami dan menghargai proses komunikasi sebagai elemen penting dari efektivitas profesional.

•        Mampu menyajikan informasi, baik melalui telepon atau tatap muka, dengan cara yang dimengerti dan menarik.

•        Memaparkan konsep komunikasi.

•        Meningkatkan keterampilan mendengarkan: mengidentifikasi isu-isu yang mendasar dan mengeksplorasi solusi.

•        Mendiagnosis dan menghindari hambatan komunikasi.

•        Kemampuan untuk menggunakan umpan balik positif.

 

SASARAN PESERTA

Program ini dirancang khusus untuk customer service assistant, resepsionis, operator telepon, telesales, telemarketers, staff administrasi, dan staf layanan pelanggan. 

 

TOPIK MATERI PELATIHAN

Materi Pelatihan adalah sebagai berikut :

•       Memahami konsep seorang customer service assistant professional

•       Memahami tugas dan fungsi seorang customer service assistant di sebuah perusahaan

•       Meningkatkan percaya diri / Encouraging Confidence 

•       Penggunaan suara / the use of voice – mengatur dan melatih suara agar lebih professional dan luwes

•       Persiapan yang perlu dilakukan sebelum menerima telepon dan menelepon

•       What Customers want 

•       Mampu menangani keluhan/complaint dari pelanggan

•       Memahami konsekuensi dari layanan yang buruk

•       Menanggani pelanggan yang marah 

•       Mampu untuk "menjual" produk dan jasa dengan kredibilitas

 

METODE PELATIHAN

Selain memberikan landasan teoritis, pelatihan ini juga akan melatih kemampuan peserta melalui  kegiatan dan diskusi. 

 

FASILITATOR

Carlina A. Patuwo

11 tahun menduduki posisi sebagai Executive Secretary dan Personal Assistant, dan 12 tahun sebagai Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan multinasional dan perusahaan patungan asing. Sejak tahun 2005, Lina mendirikan dan mengembangan perusahaan yang bergerak di bidang HR Consultancy, Executive Search, dan Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant di tahun 2008, dan dikenal sebagai fasilitator untuk bidang personality development, services, communication, public relations, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administration, dan personal branding sejak tahun 1999.

 

Klien yang pernah menggunakan jasa Lina adalah Agung Podomoro Group, Alstom Grid, ASKES, Bank  Central Asia, Bank CIMB Niaga, Bank Maybank Syariah, Bank BNI, Chevron Pacific Indonesia, Cipta Busana Jaya, Dasindo Media, Express Transindo Utama (Express Taxi), Hotel Bidakara, Inter Aneka Lestari Kimia, IPB, Jasa Marga, Kalbe Farma, Kapal Api Global, KPK, Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, LIPI, LPSE Kementerian Keuangan, Kompas Gramedia, Havas Worldwide Indonesia, Hino Motor, Nike Indonesia, Pertamina Learning Centre, Pertamina Hulu, Pfizer Indonesia, Pinacol Indonesia, Plasa Semanggi, Prasadha Pamunah Limbah Industri/Waste Management Indonesia, Puri Mall, Riau Investment Corp (Pengembangan Investasi Riau), Rajawali Corpora, Raksasa Laju Lintang (ralali.com), Samsung Electronics Indonesia, Telkom Akses, Travira Air, The Jakarta Post, United Tractors, Universitas Mercu Buana, dan banyak lagi.

 

Tanggal Pelaksanaan:

10 Juli 2018

Pk. 09.00 sd 16.30 Wib

 

Lokasi Acara:

Hotel Amaris Juanda

 

BIAYA INVESTASI

IDR 1.650,000,- per orang.

IDR 3.000,000,- per orang untuk 2 orang atau lebih

Biaya termasuk material, sertifikat, makan siang dan 2x refreshment selama istirahat

 

Informasi - Pendaftaran
YENNY – www.seminarku.com

Taman permata Indah 2 blok A.30

Jakarta Utara

M : 0811-1010-825 

WA : 0878-8177-8797 

Email yenny@seminarku.com

 

Biaya  ditransfer ke rekening :

BCA cab. Taman Permata Indah No. Acc 763-028-7892 An. YENNY

 

FORM PENDAFTARAN TRAINING

Topik              : ................................................

Nama             : ................................................

Company      : ……………………………………………..

Jabatan         : ……………………………………………..

Alamat           : ……………………………………………..

No. Telp        : ……………………………………………..

HP                   : ……………………………………………..

Email              : ……………………………………………..

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar