Kamis, 05 Juli 2018

New Topics 1.Ekspor Import Procedure 2.Digital Marketing 3.Business Correspondence Skills

Topik 1 :

EXPORT IMPORT,SHIPPING AND CUSTOMS PROCEDURE

12-13 Juli 2018, Epicentrum Walk Office, Jakarta

 

Investasi :

  • Rp. 3.950.000 nett (Belum termasuk Pajak) / orang.
  • Rp 3.850.000 nett (Belum termasuk pajak) /orang (Apabila melakukan pembayaran seminggu sebelum pelatihan)

Sudah termasuk Coffe Break 2x, Makan siang, Seminar Kit, Sertifikat.

 

Latar Belakang:

Membahas secara detail tentang tata cara prosudur export impor, aktifitas shipment di pelabuhandan proses aplikasi pelaksanaan customs clearance dilapangan.

Dipresentasikan secara praktis dan disertai pembahasan kasus- kasus yang up to dated dengan cara pandang business proses baik dari sisi instansi pemerintah dan dari sisi pelaku usaha dan disertai kiat –kiat solusi jitu karena dibawakan oleh praktisi yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang ekspor impor. Dalam pelatihan ini anda akan dibimbing step by step agar bisa menjalankan proses ekspor impor secara efektif dan efisien.

  • AKTIFITAS PELABUHAN DAN CARGO SHIPMENT
  1. Pelabuhan Tanjung Priok sebagai Kawasan Pabean
  2. Kedatangan dan Keberangkatan Kapal
  3. Gambaran Alur Cargo di Pelabuhan Local dan International
  4. Tempat Penimbunan Sementara (TPS)
  5. Pembongkaran , Penimbunan dan Pengeluaran Barang di Pelabuhan TPS
  6. Pembongkaran, Penimbunan dan Pengeluaran Barang di Gudang Cargo TPS
  7. Biayabiaya yang terjadi di Pelabuhan
  8. Dwelling time, demurrage detention dan redress issue
  9. TugasdanFungsi PPJK, Forwarder, Perusahaan Bongkar Muat, Warehousing
  • AKTIFITAS SHIPMENT :
  1. Pengertiandari Shipment - Pihak – pihak yang Terlibatdalam Shipment
  2. TanggungJawab&KewajibanPihak yang Terlibat
  3. Freight& Cara Pembayaran di Kaitkandengan
  4. Shipping Instruction &Penerbitan BL
  5. Bill of Lading
  6. Shipping Guarantee & Telex Release
  7. ProsedurPenyerahanDokumen DO
  8. Containerize Cargo
  9. Shipment FCL ( Full Container Load )
  10. Shipment LCL ( Less than Container Load )
  11. Konsolidasi Barang Ekspor & Impor
  12. Alur Dokumen Ekspor di Freight Forwarder
  13. Alur Dokumen Impor di Freight Forwarder
  14. Biayabiaya di shipping / Forwarding
  • SYARAT PENYERAHAN BARANG INCOTERM 2010
  1. Ex-Works, FCA, FAS, FOB, CFR, CIP, CPT, CIP,DAT, DAP, DDP
  • METODE PEMBAYARAN INTERNATIONAL
  • Advance Payment

2. Open Account

3. Consignment

4. Collection

5. Letter of Credit

  • KEPABEANAN DI INDONESIA :
  1. Daerah Pabean
  2. Kawasan Pabean
  3. Kantor Pabean
  4. Pos Pengawasan Pabean
  5. Kewajiban Pabean
  6. Pemberitahuan Pabean
  7. PEB, PPB, NPE, PKBE
  8. PIB, SPJM, SPPB, BC 2,3, LHP, DNP
  • PROSUDUR IMPOR :
  1. Dokumen-dokumen impor untuk proses customs
  2. Penjaluran dalam proses customs (channel): Jalur hijau, Jalur kuning, Jalur Merah, Jalur Prioritas
  3. Pemeriksaan Pabean : Pemeriksaan Dokumen dan Fisik Barang
  4. Prosedur Impor dan Pengeluaran barang impor dari pabean (TPS)
  5. Barangdalam Status DaftarLelang / BarangTidak di Kuasai
  6. Pengeluaran Barang dari Tempat Penimbunan Pabean
  7. Fasilitas Kepabeanan Fiskal dan prosudural
  8. Lartas (larangan dan Pembatasan Impor)
  • PROSUDUR EKSPOR :
  1. Dokumen-dokumeneksporuntuk proses customs
  2. Prosedur Ekspor
  3. Pengertian Ekspor
  4. Persyaratan Ekspor
  5. Pengelompokkan Barang Ekspor
  6. Dasar & Tujuan Pengelompokkan Barang
  7. Pajak / Pungutan Ekspor
  8. Dasar & Tujuan Barang dikenakan Pajak Ekspor
  9. Tata Cara perhitungan pajak ekspor
  10. Harga Patokan Ekspor (HPE)
  11.  Pemeriksaan Pabean
  • CERTIFICATE OF ORIGIN DAN FREE TRADE AGREEMENT
  1. Form IJEPA, Form D, Form AK, Form ANNZFTA, Form IAFTA, Form IP, dan Form A
  • HS CODE DAN KALKULASI TARIF BM, DAN PAJAK DALAM RANGKA IMPOR
  1. Interpretasipenentuan HS Code secara self-assessment
  2. NilaiDasarPerhitungan Bea Masuk (NDPBM)
  3. Surat SetoranPabeanCukaiPajak (SSPCP) 
  4. Cara perhitungan Bea Masuk, Cukai, PPN &PPnBM, PPH psl 22
  5. Tata Cara Pembayaran BM, Cukai,    PPN, PPnBMdan PPH psl 22
  6. System PembayaranPajak Export impot (Billing Online) sesuai MPN G2
  • KEBERATAN DAN BANDING ATAS NOTUL
  1. Notul Tarif
  2. Notul Nilai Pabean
  • POST CUSTOMS AUDIT
  • UPDATE REGULASI TERBARU DARI PEMERINTAH
  • DISKUSI DAN STUDI KASUS

 

Nara Sumber:

Sutomo Asngadi, SS, MM

Beliau adalah Praktisi dan Pelaku Ekspor Impor dan Procurement Management yang berpengalaman lebih dari 21 tahun pada level managerial di berbagai perusahaan multinasional baik perusahaan Kawasan Berikat dan non Kawasan Berikat. Karier Beliau sebagai professional menangani perusahaan-perusahaan di berbagai bidang Industri Ekspor Impor Multi National Company (MNC) seperti container, chemical, plywood, newsprint paper, heavy equipment, automotive, palm oil , pipanisasi minyak dan gas, construction material, supplier piping oil and gas, amusement mesin games dan perusahaan Program Logic Controller. Under standing of ISO 9001:2008, berpengalaman dalam handling import and export cara pembarannya, dan procurement process, dangerous goods, termasuk supporting system ( eg: NSW, EDI, E-PIB/PEB, E-License, , HS code and tariffs, Customs Post Audit, Bonded Zone (kawasan berikat). Selain terbiasa menghandle hubungan bisnis dengan customers dan suppliers dari luar negeri beliau juga menangani perihal Lartas yang berhubungan dengan berbagai instansi pemerintah (Government Agencies).

Sebagai Konsultan sekarang tercatat sebagai individual Consultant di Perusahaan Global asal USA, dan Executive Trainer, beliau telah berpengalaman dalam memberikan training kepada para peserta dari berbagai perusahaan manufacturing dan jasa, baik secara in company dan juga public  training. Client beliau berasal dari berbagai bidang industry seperti Minyak dan Gas Bumi, Pertambangan, Mekanikal Engineering, Telekomunikasi, BahanPeledak, Perbankan, Konstruksi, Otomotif, Alat-alatBerat, Logistik, Forwader, PPJK, Farmasi, Industri Makanan, perusahaan perdagangan umum, dll

 

Topik 2 :

di Era Digital, Internet Marketing adalah solusi "Low Cost High Impact" utk meningkatkan bisnis anda. Bagaimana caranya? ikuti:

DIGITAL MARKETING STRATEGY Training Program

(80% PRAKTEK - 20% KONSEP)

Jakarta, 16 Juli 2018 pk.08.30 sd 16.30 Wib

 

 Normal Price Rp. 1.950.000 / orang  

Termasuk: Lunch & 2xCoffee Break, Makalah, Sertifikat & Souvenir

 Dapatkan Discount khusus sebesar Rp. 250.000,- Untuk pelunasan seminggu sebelumnya.

*Daftar 4 Gratis 1

 

Pelatihan ini dirancang untuk level pemula, dengan materi:

- Strategi Sales & Marketing di Era Digital

- Mengenal Karakteristik Media Digital

- Mengapa Big Data adalah asset yg berharga?

- PRAKTEK Fitur-fitur Facebook Personal

- PRAKTEK Facebook Fanpage & FB Ads.

- PRAKTEK Membuat Materi Iklan (Content Marketing)

- PRAKTEK Instagram Marketing & IG Automation

- PRAKTEK WA Marketing & WAGroup  

- Email Marketing & Utube Marketing 

- Website & Optimization (SEO/SEM) 

- Trend Mobile Apps & Market Place

 

Trainer:

Haryo Ardito

Digital Marketing Trainer

Founder Digital Marketing Club

 

Topik 3 :

Business Correspondence

Hotel Amaris Juanda, 17 Juli 2018 pk.09.00 sd 16.00 Wib

BIAYA INVESTASI

IDR 1.650,000,- per orang.

IDR 3.000,000,- per orang untuk 2 orang atau lebih

Biaya termasuk material, sertifikat, makan siang dan 2x refreshment selama istirahat

 

Latar Belakang

Program ini bertujuan memberi peserta panduan langkah demi langkah tentang cara meningkatkan keterampilan korespondensi bisnis. Pelatihan ini tidak hanya membahas dasar-dasar bagaimana meningkatkan keterampilan menulis Peserta, tetapi juga bagaimana pengorganisasian ide, memilih kata-kata yang efektif, dan menyusun paragraph singkat yang membuat tulisan yang jelas dan persuasive, juga mengembangkan keterampilan dalam mengorganisir dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, dan faksimili dengan penekanan pada aturan tanda baca, ejaan, dan tata bahasa yang memenuhi kebutuhan bisnis modern, serta bagaimana Peserta memperoleh hasil yang tepat dari korespondensi tertulis tersebut.

Sasaran Pelatihan

Pada akhir Pelatihan, Peserta akan mengetahui bagaimana:

  • struktur dokumen bisnis secara efektif
  • mengatur dan menulis surat bisnis, memorandum, e-mail, faksimili dengan tata bahasa yang benar
  • menghindari kesalahan tata bahasa umum
  • menulis dalam gaya yang jelas dan singkat
  • mengorganisasian dan mengembangkan ide
  • mengoreksi dan mengedit draft

Target Peserta

Program praktikal satu hari ini dirancang khusus untuk para asisten administrasi / administrative assistants dan semua karyawan yang ingin meningkatkan kualitas penulisan korespondensi bisnis.

Metode Pelatihan

  • 80% latihan
  • 20% diskusi

Note: Peserta diharapkan membawa laptop untuk latihan

 

Topik Bahasan

  • Pengantar Korespondensi Bisnis - Pentingnya korespondensi bisnis yang efektif
  • Langkah-langkah utama atau poin-poin kunci untuk menulis bisnis yang sukses
  • Format - tata letak surat bisnis.
    • Full Block
    • Block
    • Modified Block
    • Semi Block
    • Indented
  • Fungsi, bagan, jenis surat, memorandum, faksimili, dan e-mail
  • Aturan dasar tanda baca / punctuation
  • Menulis korespondensi bisnis rutin (Latihan kasus)
    • Menulis surat
    • Menulis e-mail
    • Menulis memo
    • Menulis faksimili

 

Fasilitator / Mitra Belajar

Carlina Patuwo

Penulis buku pengembangan diri “THE POWER OF SELF-AWARENESS” ini dikenal sebagai fasilitator/Learning Partner untuk program pengembangan diri, komunikasi, services, Public Relations, sekretarial, dan administrasi. Beliau telah 36 tahun bekerja sebagai Executive Secretary, Personal Assistant, Corporate Secretary, Administration Manager, Human Resources dan Training Manager di berbagai perusahaan multi-nasional dan perbankan.  Lina adalah founder dan Managing Partners dari berbagai bidang usaha yang bergerak di bidang HR Consultancy, Recruiter & Executive Search, Learning & Development, dan Corporate Marketing & Communications Consultant sejak tahun 2005.

 

Klien yang pernah menggunakan jasa Lina adalah APL, Acer Indonesia, Agung Podomoro Group, Alstom Grid, ASKES, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Bank BCA, Bank BJB, Bank CIMB Niaga, Bank Indonesia Institute, Bank Maybank Syariah, Bank BNI, BPJS Ketenagakerjaan, BPK, Bursa Efek Jakarta (BEJ), Chevron Pacific Indonesia, Cipta Busana Jaya, Dasindo Media (Dale Carnegie), Express Transindo Utama (Express Taxi), Hotel Bidakara, Inter Aneka Lestari Kimia, IPB, International Power Mitsui Operation & Maintenance Indonesia (IPMOMI, Platon, Probolinggo), Jasa Marga, Jasa Marga Toll Bali, Kalbe Farma, Kantor Otorita Wilayah 1 Bandara Soekarno-Hatta, Kapal Api Global, Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), Kementerian Agama, Kementerian Perhubungan, LIPI, LPDB (Lembaga Pengelola Dana Bergulir) Kementerian Koperasi, LPSE Kementerian Keuangan, Kompas Gramedia, Havas Worldwide Indonesia, Hino Motor, Majalah SINDO, Majalah SWA, MMC Training Center, Nike Indonesia, Pertamina Learning Centre, Pertamina Hulu, Pfizer Indonesia, Pinacol Indonesia, Penguin Indonesia, Plasa Semanggi, Prasadha Pamunah Limbah Industri/Waste Management Indonesia, Puri Indah Mall, Raksasa Laju Lintang (ralali.com), Riau Investment Corp (Pengembangan Investasi Riau), Rajawali Corpora, Telkom Akses, Travira Air, Samsung Electronics Indonesia, Sekolah Tinggi Parawisata Trisakti, Springfield School, The Jakarta Post, United Tractors, Universitas Mercu Buana, dan banyak lagi.

 

 

Informasi - Pendaftaran
YENNY – www.seminarku.com

Taman permata Indah 2 blok D.11

Jakarta Utara

M : 0811-1010-825 

WA : 0878-8177-8797 

Email yenny@seminarku.com

 

Biaya  ditransfer ke rekening :

BCA cab. Taman Permata Indah No. Acc 763-028-7892 An. YENNY

 

FORM PENDAFTARAN TRAINING

Topik                    :

Nama          :

Jabatan        :

Company    :

Alamat        :

No. Telp     :

HP              :

Email          :

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar