Minggu, 25 Februari 2018

Becoming General Affairs Professional

Becoming General Affairs Professional

Jakarta, 08 Maret 2018 pk. 09.00 sd 17.00 Wib

 

Tujuan Pelatihan :  

Sesuai namanya, divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.

General Affairs adalah supporting unit yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan untuk mengurus berbagai hal keperluan perusahaan/organisasi/instansi. General Affair mengemban tugas yang cukup banyak dan rumit, sehingga mungkin akan banyak menimbulkan masalah bila tidak di atur dengan sedemikian rupa, untuk itu perlu manajemen yang baik dan tepat dalam pengelolaannya.

Keberadaan divisi General Affair berbeda pada tiap perusahaan, ada yang berada dibawah HRD dan ada juga yang bediri sendiri. Ruang Lingkupnya bervariasi. Pada umumnya mereka mengurus fasilitas dan maintenance gedung, keperluan fasilitas dan alat-alat kantor, kendaraan kantor, perijinan, perundangan, gangguan, kebakaran, kesehatan karyawan, safety dan keamanan, penerimaan tamu , permasalahan ketenagakerjaan (industrial relation) , Permasalahan atau kegiatan yang berhubungan dengan Tanggung Jawab Perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya (community development / corporate social responsibility), memanage Penghargaan Terhadap Karyawan (rewards), outbound, event khusus, mencari tenaga kerja baru (recruitment), dan banyak hal lain yang belum disebutkan.

Untuk itu butuh skill yang memadai untuk mengelola semua hal tersebut, melalui training peserta akan diberikan pemahaman dan pengetahuan dari trainer/praktisi yang telah mengelola General Affair dengan baik.

 

Outline:

Tujuan dan sasaran program ;

  1. Memahami Defenisi, Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair (GA) dalam perusahaan guna mencapai sasaran yang telah ditetapkan.
  2. Memahami dan mampu memberikan service excellence kepada semua Internal & External Customer.
  3. Memahami dan menguasai semua bisnis proses GA
  4. Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan peningkatan dengan cara menganalisa masalah yang sering dihadapi General Affairs.

Mampu menetapkan kompetensi minimal yang harus dimiliki oleh profesional General Affairs

 

Materi / Outline :

  • Defenisi, Tugas, Fungsi dan Tanggung Jawab General Affair (GA)
  • Kompetensi Minimal Profesional GA
  • Bisnis Proses GA dan KPI GA
  • Area Tanggung Jawab GA
    • Building Management, Asset management
    • Keamanan / Security dan ketertiban, kebersihan
    • Kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
    • Perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
    • Perizinan Tenaga Kerja Asing
    • Cleaning Service dan penanganan limbah
    • Recepsionist dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
    • Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
    • Alat Tulis Kantor (ATK)
    • Penanganan Listrik, Air dll.
    • Pelaksanaan event khusus
    • Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
    • Outsourcing Management / Labour Suply
    • Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan, Demonstrasi / Unjuk Rasa)
  • Service Excellence
  • Komunikasi internal & Eksternal
  • Problem Solving dalam area GA

--------------------------

Bonus: SOP dan form-form yang siap dipergunakan atau di modifikasi

 

Facilitator:

Drs. Jack Alenzo, MM, MH
Adalah Senior Consultant dan facilitator pengembangan organisasi dan HRM di beberapa lembaga konsultasi pengembangan organisasi.  Saat ini juga memimpin sebagai Project Manager sebuah project MPC pada perusahaan kontraktor oil & gas raksasa dari Perancis.

Pengalaman Praktis selama lebih dari 20 diperolehnya di berbagai perusahaan MNC, terakhir duduk sebagai Senior HR Manager disebuah perusahaan kimia pertanian.Saat ini banyak memberikan pelatihan publik dan in-house di bidang pengembangan organisasi dan manajemen HRD.

Tempat kursus:

Puri Denpasar Hotel

Jakarta Selatan

 

BIAYA:

Harga: Rp 1.650.000,-/orang

Rp 4.500.000/ 3 orang dari perusahaan yang sama

Rp 6.500.000/ 5 orang dari perusahaan yang sama

Biaya sudah termasuk materi ,Sertifikat, lunch dan coffee break

 

Informasi - Pendaftaran
YENNY – www.seminarku.com

Taman permata Indah 2 blok A.30

Jakarta Utara

M : 0811-1010-825 

WA : 0878-8177-8797 

Email yenny@seminarku.com

 

Biaya  ditransfer ke rekening :

BCA cab. Taman Permata Indah No. Acc 763-028-7892 An. YENNY

 

FORM PENDAFTARAN TRAINING

Topik              : ................................................

Nama             : ................................................

Company      : ……………………………………………..

Jabatan         : ……………………………………………..

Alamat           : ……………………………………………..

No. Telp        : ……………………………………………..

HP                   : ……………………………………………..

Email              : ……………………………………………..

 

Form diemail ke Yenny@seminarku.com. Terima kasih

 

Judul Pelatihan Bulan Durasi Trainer Investasi
MAR
 
Certified Professional In Learning and Performance 05-06 2  Erdo D. Garnaby / Bima Hermastho, PhD, GPHR, CLP, CSSBB   IDR 5.700.000 
Project Management Professional Fundamentals Training 07-09 3  Ir. Muhammad Tavip, MPM, Cert.HR (US-Based).    IDR 6.250.000 
Certified Global Professional in Human Resource Management 14-15 2  Erdo D. Garnaby / Bima Hermastho, PhD, GPHR, CLP, CSSBB   IDR 5.250.000 
CERTIFIED BEHAVIOUR ANALYST (CBA) DISC Personality Profile & Organization Profile Analysis 15 1  Fajar Wijayako,SH.   IDR 3.750.000 
Teknik Penyusunan Pengupahan plus Sertifikasi Profesi 19-20 2  Erdo D. Garnaby / Bima Hermastho, PhD, GPHR, CLP, CSSBB   IDR 4.650.000 
Desain Dan Implementasi Corporate Performance Management System (CPMS) & CBSCP Program (Certified Balance Scorecard Professional ) 28-29 2  Erdo D. Garnaby / Bima Hermastho, PhD, GPHR, CLP, CSSBB   IDR 4.650.000 
HRD & GA
Rahasia Menyusun KPI sampai BSC 01 1 Daniel Saputro, MM.,MBA. IDR 1.900.000
Mengelola Asesmen center untuk Asesor 01-02 2  Surahman Pujianto, S.Psi, MM, Cht   IDR 3.500.000 
HR Gathering: Complete Guide Talent Management Workshop 03 1  Drs. Jack Alenzo, MM.,MH.   IDR 400.000 
Becoming General Affairs Professional 08 1  Drs. Jack Alenzo, MM.,MH.   IDR 1.650.000 
Recruitment and Selection Professional 13 1  Sunawan, S.Pt.,M.Si (Cak Sun)   IDR 1.500.000 
Membuat Perjanjian Kerja yang Benar dan Aman 14 1  Drs. Jack Alenzo, MM.,MH.   IDR 1.650.000 
Struktur dan Skala Upah Berdasarkan Permenaker no.1/2017 14 1  Sunawan, S.Pt.,M.Si (Cak Sun)   IDR 1.500.000 
Workload Analysis and Manpower Planning 20-21 2  Sunawan, S.Pt.,M.Si (Cak Sun)   IDR 3.000.000 
Performance Appraisal with Key Performance Indicators (KPI) 22-23 2  Erdo D. Garnaby / Bima Hermastho, PhD, GPHR, CLP, CSSBB   IDR 4.750.000 
LEADERSHIP
High Performance Leadership 2 1 Haryo Ardito IDR 1.450.000
Leadership Skills in Millenial Area 22 1 Ir. S. Marihot Hutahayan, M.Psi IDR 1.650.000
Supervisory Skills: How to Improve Your People Skills 28 1 Ir. S. Marihot Hutahayan, M.Psi IDR 1.650.000
SALES MARKETING
Digital Marketing Training Program 01 1 Haryo Ardito & Petrus Soeganda IDR 2.250.000
Jurus Cepat Memahami Marketing Strategy 02 1 Daniel Saputro MM.,MBA. IDR 1.900.000
Selling Skills : Value Selling (Spin Selling) 15 1 Ir. S. Marihot Hutahayan, M.Psi IDR 1.650.000
Customer Service Excellence 20 1 Haryo Ardito IDR 1.450.000
Jurus Cepat Menguasai Strategic Management 28 1 Daniel Saputro MM.,MBA. IDR 1.900.000
Creative Thinking and Innovation 15 1 Haryo Ardito IDR 1.450.000
PROCUREMENT & LOGISTICS
Workshop EKSPORT IMPORT,SHIPPING AND CUSTOMS PROCEDURE 13-Dec 2 Sutomo Asngadi, SS, MM  IDR 3.950.000
FINANCE
Jurus Cepat Baca Laporan Keuangan untuk turunkan Cost 16 1 Daniel Saputro, MM.,MBA IDR 1.900.000

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar