Selasa, 26 Desember 2017

HRD for Non HRD

HRD for Non-HRD

Jakarta, 08 Januari 2018 pk.09.00 sd 16.30 Wib

 

Investment

- 1.900.000 per peserta

- 1.700.000 per peserta (utk 4 peserta dari perusahaan yang sama)

- Inhouse Rp. 9.900.000 (Maksimal 10 orang dari 1 perusahaan dan lokasi di Jakarta)

 

Location

Hotel 88 Grogol - Thames Business School. Lokasi dapat berubah sesuai ketersediaan tempat. 

 

Mengapa penting diikuti​ ?

Sejatinya setiap Manager adalah HRD Manager. Pemahaman tentang human resources oleh Manajer akan sangat membantu dalam pengelolaan  kompetensi dan kinerja SDM yang merupakan tanggungjawabnya.  Peran strategis human resources menempatkan  fungsi SDM tidak hanya pada  operasional administrasi dan kesejahteraan namun pada peran lain seperti peningkatan kompetensi dalam pembelajaran dan pertumbuhan, peningkatan  customer satisfaction, peningkatan internal bisnis process dan peningkatan finansial perusahaan.Oleha karena itu Inhouse training ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Manajer (eksekutif) non HR  mengenai lingkup kerja Manajemen SDM,permasalahan yang muncul dan  pendekatan baru dalam mengelola SDM disertai dengan best practice dan aplikasi di perusahaan.


MATERI ​: 

1.Ruang lingkup kerja manajemen SDM beserta lingkungan global dan tantangan peran manajemen SDM

2. Konsep Strategic Competency-based Human Resources Management

  • Pengelolaan Kompetensi dan Kinerja Sebagai Fungsi Strategik Manajemen SDM
  • Strategi kompetensi  SDM Sebagai Bagian Dari Perencanaan Strategik Organisasi
  • Cascading Down Business Competency to Job Competency

3. Straegi Perencanaan SDM di Perusahaan

  • Perencanaan SDM (HR Planning) dan Kaitannya Dengan Rencana Strategik Organisasi
  • HR Planning dan Kaitannya Dengan kompetensi SDM
  • Teknik Perencanaan & Perhitungan Kebutuhan SDM (Manpower Demand & Supply)
  • Teknik Menyusun HR Planning

4. Sistem Rekrutmen & Seleksi dan Metode Assessment Center

  • Prinsip Dasar Rekrutmen & Seleksi
  • Teknik dan Penerapan Proses Rekrutmen & Seleksi
  • Metode Competency-based Selection Interview
  • Metode Assessment Center Sebagai Alat Utama Seleksi SDM dan Pengukuran Kompetensi

5. Sistem Pelatihan & Pengembangan SDM (Training & Development System)

  • Prinsip Dasar Pelatihan dan Pengembangan SDM
  • Model Pendekatan Pelatihan & Pengembangan SDM
  • Training Needs Analysis (Competency Gap Analysis)
  • Mendesain Competency-based Training Program
  • Pengelolaan Aktifitas Pelatihan & Pengembangan
  • Metode Evaluasi Pelatihan & Pengembangan
  • Kaitan Sistem Pelatihan & Pengembangan dengan Sistem Manajemen SDM Lain

6. Sistem Manajemen Karir dan Perencanaan Suksesi (Career Management & Succession Plan)

  • Prinsip Dasar Manajemen Karir
  • Aspek-aspek Manajemen Karir
  • Desain Jenjang Karir (Career Path Design)
  • Aspek-aspek Perencanaan Suksesi
  • Kaitan Manajemen Karir & Perencanaan Suksesi dengan Sistem Manajemen SDM Lain
  • Skill practice : Menyusun Replacement Chart

 

TARGET PESERTA
• Para Leader, Manager, dan Supervisor yang inginvmeningkatkan produktifitas kerja
• Para Leader, Manager, dan Supervisor yang ingin bekerja dengan system bisnis yang baik dan mengarah ke AutoPilot  Management System

• Siapa saja yang ingin mengembangkan diri dengan belajar topic yang aplikatif dan cepat

METODE PELATIHAN
• 20% teori dan 80% praktek.

• Pelatihan selalu berlangsung dalam suasana partisipatif, interaktif dan studi kasus.Pelatihan juga bersifat private (peserta dibatasi agar lebih mendalam). Juga diberikan konsultasi gratis setelah workshop (via video call). Metoda kami sangat praktis dan tidak bertele-tele.

​Bonus: setiap peserta mendapatkan FREE COACHING dan BUKU-BUKU Bisnis Manajemen yang akan menunjang KARIR dan MINDSET​

 

TESTIMONIAL PESERTA YANG PERNAH IKUT:

·   To the point dan tidak bertele-tele. Langsung dapat intisarinya...

·   Penyampainya  tidak membosankan. Saya yang biasanya suka tidur, kali ini tetap semangat sampai jam terakhir

·   Banyak contoh dan simulasi sehingga mudah diaplikasikan di tempat kerja

·   Sering ada diskusi kelompok, sehingga saya dapat langsung pakai dan juga dapat teman baru.

·   Trainernya berwawasan luas dan berpengalaman. Saya bisa Tanya banyak hal.

·   Lebih Value for Money. Dapat lebih banyak dengan harga lebih terjangkau

·   Wow...puas. Banyak hal baru yang saya dapat.

 

Trainer

BusinessBuddy Academy   - Prof Budi –Carducci MBA - Daniel Saputro MM.MBA – Felix – Arry Ananta dll.
Tim BusinessBuddy Int dan Daniel Saputro memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 3 area yakni: 1. Strategi (Business Model- Balanced Scorecard - Strategy Map)  2. Eksekusi ( People Development  – Process Improvement – Culture Internalization) , yang mengarah ke Auto Pilot System 3. Leadership in Digital World

 

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Tim BusinessBuddy dan Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

 

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk  Tim BusinessBuddy sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City.   Tim BusinessBuddy juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

 

Di sisi lain,   Tim BusinessBuddy juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kami aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Tim BusinessBuddy juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Kami menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

 

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis Balanced Scorecard.

 

Informasi - Pendaftaran
YENNY - Seminarku

Taman permata Indah 2 blok A.30

Jakarta Utara

M : 0811-1010-825 

WA : 0878-8177-8797 

Email yenny@seminarku.com

 

Biaya  ditransfer ke rekening :

BCA cab. Taman Permata Indah No. Acc 763-028-7892 An. YENNY

 

FORM PENDAFTARAN TRAINING

Nama

Jabatan

Nama Perusahaan

Alamat

No Telp

No Fax

HP

Email

 

Form pendaftaran bisa diemail ke yenny@seminarku.com. Terima kasih

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar